NON-MUSLIM DALAM SEJARAH ISLAM: DARI UMAYYAH HINGGA TURKI UTSMANI

Penulis: Muallifah

Jumlah halaman : viii + 102 halaman.

Ukuran : 13 x 19 cm

Perbedaan agama, suku, bahasa, budaya harusnya dapat menjadi modal untuk mewujudkan kemajuan, bukan sebaliknya. Hubungan antara sesama manusia adalah yang utama daripada lainnya. Perbedaan karena identitas dapat terjadi, tapi kita semua sama dalam kemanusiaan. Keinginan manusia dalam mewujudkan kemanusiaan dan peradaban harus dilakukan secara bahu membahu antar manusia.

Perbedaan bukan hal yang untuk dipertentangkan, akan tetapi didialogkan dan dijadikan sebagai modal dalam membangun suatu peradaban. Tidak akan tercapai sebuah peradaban yang emas jika tidak ada kolabora- si antar sesama. Kolaborasi tidak akan terwujud jika kita masih mempertentangkan perbedaan-perbedaan identitas, khususnya agama.

Buku yang ditulis oleh Muallifah ini merupakan hasil dari pelatihan dan pendampingan program Key Opinion Leader el-Bukhari Institute. Program yang bertujuan untuk melahirkan para Peace Influencers. el- Bukhari Institute yakin bahwa dalam mewujudkan humanisme, pemahaman yang inklusif dan perdamaian mesti dilakukan bersama-sama dan oleh banyak orang. Terakhir kami mengucapkan selamat membaca.

Buku Lainnya

DAKWAH DIGITAL HUSEIN JA’FAR AL-HADAR

Penulis: Qurrata A’yuni Jumlah halaman : xx + 262 Ukuran :...

AGAR TAK HANYA LAPAR DAN DAHAGA; PANDUAN PUASA RAMADHAN SEHAT DAN BERKAH

Penulis: Iqbal Syauqi al-Ghiffary Rp 55.000 Jumlah Halaman: 98 halaman Buku ini...

BUKU PEMIKIRAN HUKUM ISLAM JASSER AUDA

Penulis: Hengki Ferdiansyah Rp 130.000 Jumlah Halaman: 298 halaman. Buku ini...

BUKU FATWA-FATWA HABIB SALIM BIN JINDAN TENTANG AGAMA DAN BUDAYA

Pentahkik dan Penerjemah: Ibnu Kharish, M.Hum Rp 110.000 Jumlah Halaman: 324...